Tentang Kami

Tentang Kami

Tentang Kami

APA ITU SAMANDA?

Bukan saman MAN 2 dan juga bukan SMA 2. Kami adalah Suara Anak MAN 2. Eskul jurnalistik yang berbentuk semi-organisasi. Kami bergerak dalam bidang sastra, foto/videografi, dan desain.



Visi Kami

Kreatif, inovatif, solidaritas, jujur, disiplin, bertanggung jawab




Misi Kami

Pertama, mengutamakan kesolidaritasan sesama anggota jurnalis. Kedua, menampung kreativitas serta. aspirasi siswa membuat program kerja yang baru dan bermanfaat. Ketiga, mengembangkan segala potensi dari setiap anggota sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki terutama bidang kejurnalistikan dan berorganisasi.


foto jurnal1

Kok baru muncul?

Perjalanan karir SAMANDA mengalami pasang surut. Semenjak MAN 2 namanya masih PGA, samanda sudah dirintis oleh Bu Yayah. Dibawah rintisan Bu Yayah ini 2 tahun samanda berkembang yang kemudian vakum bertahun-tahun.

Ditahun 2016 SAMANDA melanjutkan karirnya yang diketuai oleh ka Wida dan wakilnya ka Fathan yang menghasilkan Beranda (Berita seputar MAN 2).

Selanjutnya, samanda diketuai oleh ka Babay sebagai terobosan berkembangnya samanda. Perkembangan samanda di tahun ka Babay menghasilkan Oa line, Instagram, cermis, POTEK, Majalah Beranda, dan konten-konten lainnya.

Setelah ka Babay, SAMANDA diketuai oleh Ka Yasmin dan sekarang diketuai oleh ka Rigun.

 

Dear beloved Samantions,

Setelah tau sejarah SAMANDA, sebenernya kalian udah tau belum nih apa sih SAMANDA itu? SAMANDA itu sebenernya singkatan dari suara anak MAN 2 lho. Maksudnya apa ya guys? Nah, SAMANDA ini berperan sebagai wadah atau media informasi seputar MAN 2. Selain itu, SAMANDA juga menjadi wadah atau media untuk mengapresiasikan karya siswa man 2.

Karya-karya yang ditampung disini itu bisa berupa karya tulis ilmiah atupun fiksi, fotografi, dll. So, udah tau kan sekarang apa itu SAMANDA?

Ayo update informasi dan apresiasikan karya kalian bareng samanda! Membaca itu sehat menulis itu hebat! 

Salam Literasi! – Tim SAMANDA

Divisi Samanda




MIKAIL (Minat Bakat dan Ilmu Pengetahuan)

MIKAIL (Minat Bakat dan Ilmu Pengetahuan)

MIKAIL bergerak dalam bidang bakat dan ilmu pengetahuan, di MIKAIL temen temen bakal diajarin yang namanya membuat konten, fotografi, dan membuat desain grafis! Anak SAMANDA yang baru akan dilatih secara maksimal disini.





SAMANDA Studio

SAMANDA Studio

Samanda Studio bergerak dalam bidang videography dan persyutingan, yaitu camera man saat peliputan dan juga mengedit video hasil peliputan. studio juga bergerak di content writer yaitu membuat script untuk konten-konten video yang nanti akan diupload ke youtube Samanda Studio lohh, kuy cek channel kami!





Media Komunikasi (News)

Media Komunikasi (News)

MedKom bergerak dalam bidang berita, informasi, dan media baru. Per-adminan SAMANDA banyak diambil dari divisi ini lhoo. Jangan sungkan yaa kalau kamu tiba tiba di wawancara tim reporter MedKom XD

Suara Anak MAN 2 / 2020

Suara Anak MAN 2 / 2020