Dialah orang yang menjabat sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Kelas periode 2020/2021. Bernama lengkap Endriana Fatturohman, sosok ini lebih akrab disapa Eyi oleh orang-orang sekitarnya.

Saat diwawancarai, Endriana mendefinisikan diri sebagai seseorang yang  apatis. Dia juga mengaku hobi makan dan jarang mandi. Meskipun begitu, pesona karismatik dan citranya yang tegas, meninggalkan kesan yang kuat bagi seluruh warga Man 2 Kota Serang.

Gabung MPK karena Dipaksa?

Endriana bercerita awal mula dirinya mendaftar menjadi anggota MPK adalah karena dipaksa oleh kakak kelasnya. Tapi sebenarnya, dia juga sedikit tertarik untuk bergabung karena memiliki pengalaman disidang MPK untuk laporan pertanggungjawaban. Dirinya juga menyukai konsep 3M yaitu, mengawasi, mencatat, dan mengevaluasi, yang menjadi pemicu lain dalam bergabungnya dia ke organisasi tersebut.

Saat menginjak kelas sebelas, Endriana sempat memiliki keinginan untuk keluar, bahkan ingin sepenuhnya berhenti berorganisasi karena menganggap kurangnya rasa kekeluargaan saat berada di sana. Tetapi pada akhirnya bertahan, karena masih ingin merealisasikan keinginannya menjadi ketua MPK yang tak bisa terwujud saat sekolah menengah pertama.

Penyesalan dan Tantangan selama Menjabat

“Saya merasa dibuat gagal menjadi ketua, karena dari awal periode sampai akhir periode belum bisa nyatuin semua anggota,” terangnya.

“Tantangannya itu paling gerak proker saya ini terlalu dibatasi sama sekolah,” ujarnya menambahkan.

Dirinya kemudian mengungkap, bisa bangkit dari kegelisahan-kegelisahannya dengan cara curhat ke DPM yang senantiasa mendengarkan keluh kesah dan memberinya motivasi.

Dari Eyi untuk Kita Semua

Pertama-tama dirinya berpesan untuk anggota MPK, jangan pernah takut mengambil resiko yang besar dan berani mulai sesuatu dari yang terkecil.

“Pesan buat anak-anak MPK, saya cuma melepas sebagian tanggung jawab. Walaupun saya sudah lengser, saya bakal selalu ada buat kalian. Jangan takut memulai sesuatu yang besar, jikalau takut maka mulailah dari hal-hal yang terkecil.”

Dia juga menambahkan, “Maaf saya belum bisa jadi ketua yang baik buat kalian.”

“Untuk adik kelas, ikutin segala kegiatan yang ada di Man 2, karena itu pasti punya efek kecil maupun besar di hidup kalian,” tuturnya.

Adapun pesan dari Endriana untuk teman-teman angkatannya, “Buat kelas dua belas, semoga makin erat kekeluargaannya, dan kelak yang dicita-citakan tercapai dengan mulus. See u on top, guys!!!

Pesan dari Kami #1

Diatasnya terselip cinta. Dibenak kita, teriring doa. Sekian!

Ditulis oleh Vaz

35 thoughts on “PesdaKa : Endriana Fatturohman”

Comments are closed.