Di tengah keterbatasan aktifitas dan pegerakan masa, MAN 2 Kota Serang berhasil menyelenggarakan kegiatan moderasi beragama dan pesantren kilat ramadhan 2021 yang bertempat di gedung asrama baru, Boarding School MAN 2 Kota Serang senin 26 s.d 29 april 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh semua anggota organisasi di MAN 2, baik itu anggota OSIS, Remaja Islam, maupun organisasi Non Otonom. Kegiatan ini dibuka langsung oleh bapak Kepala MAN 2 Kota Serang, bapak Obay Baesyuni.

Penyampaian Materi Moderasi Kebangsaan Dan Pesantren Kilat 2021

Dalam sambutannya Bpk Obay menekankan pentingnya moderasi kebangsaan dan beragama dalam menyikapi tangtangan global “kegiatan ini merupakan bekal untuk menyikapi perubahan zaman serta menjawab tantangan sebagai seorang siswa madrasah.”

Selain itu beliau juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini semua peserta dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik serta sebagai ajang untuk mensimulasikan kegiatan belajar tatap muka di masa pandemi “Saya harap dengan kegiatan ini semua siswa dapat memahami serta menyesuaikan kegiatan yang akan dilaksanakan selama pandemi, terutama kita akan melaksanakan kegiatan tatap muka yang insya allah akan dilakukan dalam waktu dekat ini”.

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini dibagi menjadi dua materi, yaitu materi inti atau kebangsaan, dan materi sanlat. yang dalam setiap materinya menghabiskan 2 jam pelaksanaan setiap harinya.

Dengan berakhirnya kegiatan ini diharapkan semua siswa maupun siswi di MAN 2 Kota Serang dapat beradaptasi dan menyikapi perkembangan zaman serta dapat mengamalkan kegiatan ini ke kehidupan sehari hari agar dapat menjadi contoh dari penerapan islam yang rahmatan lil alamin.

(RAFI/SAMANDA)