Marhaba Ya Ramadhan semuanya!!! Apa kabar temen-temen? semoga puasanya lancar ya, eits kalian udah ada yang bolong belum nih? Btw ngga kerasa ya 2021 cepet banget nyamper bulan Ramadhan, bulan yang paling ditunggu-tunggu umat muslim di seluruh dunia nih. Ngomong-ngomong soal Ramadhan pasti yang dinantiinnya selain THR, biasanya umat muslim juga menanti berbuka puasa dong. Nah mimin udah mencatat 3 jajanan terpopuler di Indonesia untuk berbuka puasa.

  1. Es buah

Duh segernya setelah seharian menahan haus buka puasa langsung nyikat es buah. Es buah ini sangat diminati untuk berbuka puasa, selain alpukat, stawberry, anggur, kelapa dan berbagai buah serta macam-macam jelly, kental manis dan air kelapanya pun ikut serta menyempurnakan kesegarannya. hayooo ada yang ngiler ga?

2. Gorengan

Nah kalau yang satu ini sih walaupun ga sehat tapi susah banget buat dihindarin untuk buka puasa. Risoles, pastel, bakwan, mendoan, dan gorengan lainnya pasti ga pernah absen di pasar Ramadhan. Selain harganya yang ekonomis dan rasanya yang gurih, gorengan kurang lengkap nih kalau ga ada cengeknya hihihi. Ada yang mau friends?

3. Kolak pisang


Yang terakhir ada makanan yang manis dan berkuah nih temen-temen, kolak pisang. Makanan yang berbahan dasar pisang dan kuah santan ini sering banget dijual di pasar Ramadhan atau dipinggir jalan. Biasanya kolak pisang dimakan pas masih hangat, tapi ngga sedikit juga loh yang makan kolak pisang dingin-dingin.