Skip to toolbar

Berita terkait virus covid-19 yang tak kunjung mereda, menyebabkan banyak rencana kegiatan harus dipertimbangkan bahkan tidak sedikit yang dibatalkan. Perintah untuk tak boleh berkerumun dan menerapkan protokol kesehatan pun ada di mana-mana. Termasuk salah satu acara yang menjadi perbincangan adalah Upacara 17 Agustus memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

“Kalaupun ada, tidak mungkin banyak yang hadir. Karena pemerintah sudah melarang untuk acara yang membuat orang berkumpul. Jadi, paling hanya beberapa guru dan upacara biasa saja, gak ada pengibaran oleh Paskibra seperti tahun lalu,” ujar Bu Mahfuroh, pembina OSIS tahun ajaran 2019/2020.

Kabar yang beredar beragam terkait upacara 17 Agustus di MAN 2 Kota Serang membuat warga sekolah kebingungan. Pasalnya, upacara bendera adalah hal yang biasa dilakukan setiap tahunnya. Tapi seperti yang Bu Maghfuroh katakan, sebaiknya kita berharap semoga upacara bisa tetap dilaksanakan dengan khidmat walaupun terhalang dengan wabah ini. Semangat kemerdekaan tetap bisa kita rayakan dengan beragam ekspresi. Kita tidak kalah oleh pandemi.

Ditulis oleh Muthia

Ilustrasi oleh Fotografer Studio Samanda

Apa perasaan kamu?
+1
1
+1
0
+1
3
+1
2
+1
2
+1
0
+1
0