Skip to toolbar

Heyo Samantions! Siapa aja yang suka genre film horror? Thriller? Action? Plot twist? Oke fix kita satu server. Jadi disini kita bakalan bahas film underrated nih yang bisa aku recommended buat kalian kalian yang suka mikir. Beberapa bintang utamanya ada Rio Dewanto dan Marsha Timothy. Loh? Aktornya kaya kenal? YUP! Film ini berasal dari Negara kita sendiri yaitu INDONESIA! Proud banget kan? 

Film ini disutradarai oleh Joko Anwar serta dirilis tahun 2012. Salah satu sutradara yang terkenal dengan karyanya Pengabdi Setan dan Perempuan Tanah Jahannam. Dan juga, salah satu produser film Indonesia yang terkenal dengan karya – karya nya yang banyak mendapat penghargaan. Gimana? Udah kebayang kan filmnya akan sekeren apa? 

Film yang berjudul Modus Anomali ini atau judul internasionalnya adalah Ritual, Menceritakan seorang pria yang tiba–tiba terbangun dari kuburnya dan lupa ingatan. Ia menyadari dirinya dikubur di tengah–tengah hutan belantara dan mulai berlarian panik mencari pertolongan. What the f***? 

Bayangkan jika dia itu dirimu, yang kemarin masih tidur nyaman, dan keesokan harinya saat membuka mata, kamu sudah berada di dalam tanah dan kamu merangkak keluar lalu menyadari bahwa dirimu ada di hutan belantara. Seram? Pastinya! 

Belum sampai disitu masalahnya, masalah semakin menjadi ketika ia menemukan sesuatu yaitu, sebuah rekaman dan ada tulisan “press play”. Ia menyalakan tombol rekamannya yang tersambung dengan televise yang ada disana dan menyaksikan sebuah rekaman wanita yang dibunuh oleh seseorang. 

Terkejut, ia jatuh terduduk dan menyadari tangannya menyentuh sesuatu. Dan ternyata itu adalaha darah!! Dan ketika ia menoleh ke belakang, wanita yang dibunuh itu ada di belakangnya! Dan kabin ini adalah lokasi pembunuhannya!! 

Ia refleks berlari keluar. Pembunuh itu masih ada di sekitar sini!! Ia berlari dan bersembunyi menghindari pembunuh itu. Lalu menyadari bahwa ia mempunyai dompet dan membuka isinya. Disana tertera namanya di ktp dan statusnya yang sudah menikah. Dia juga menemukan sebuah foto istrinya dan kedua anaknya. 

Ternyata wanita yang dibunuh itu adalah istrinya!! Ia merasa frustasi. Apalagi mengetahui kenyataan bahwa pembunuh itu masih diluar sana dan kedua anaknya yang entah dimana. Bagaimana? Penasaran kan gimana cerita lengkapnya? Terjebak di hutan bersama pembunuh, istrinya sudah meninggal, dan 2 anaknya entah kemana? Apa yang harus bakal pria itu lakukan dan bagaimana endingnya? 

Jujur, pertama kali gua nonton, gua kira salah download soalnya gaada suaranya. Tapi ternyata emang di film ini suaranya bener–bener jarang! Dialognya juga sedikit, jadi gua nonton bener-bener cuma ngeliatin pemandangan hutan disana. Visual–visual alam dan kabin. Serta beberapa ekspresi si karakter utama yaitu si pria, yang seakan menceritakan semua yang terjadi tanpa perlu berbicara apapun. Keren abisss! 

Gua jarang banget liat konsep film indo yang sebegini unik dan keren gini. Apalagi alurnya dan ending yang bener–bener… Keren banget gila. Dan karena gua termasuk orang yang ga suka dan ga pernah buat ngeskip film, gua jadi tahu setiap detail kecil disana yang ternyata menuntun kita pada kebenaran dari film ini. Rating buat film ini secara pribadi dari gua si 8.5/10 Pokoknya gila banget deh ni film pecah abis! Seru! Recommend banget buat kalian semua untuk ditonton! Apalagi kalo list film horror kalian udh abis wkwkwk. 

Kalo kamu ada saran film lain ga nih? , Regards Samantions!

Dibuat oleh: NK

Illustrasi: Modus Anomali – 2012. (Lifelike Pictures)

Apa perasaan kamu?
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0