Samandanews – Diera pandemik seperti sekarang ini, sudah banyak kebijakan yang dibuat oleh pemerintah guna meminimalisir penyebaran virus covid-19. Salah satunya adalah kebijakan yang dibuat oleh Kemendikbud, 

“6 persen zona hijau yang kami persilakan pemerintah daerah melakukan pembelajaran tatap muka dengan protokol ketat,” ujarnya dalam konferensi pers secara daring, Senin (15/6/2020).

Menjelaskan terkait keputusan Nadiem Makarim tentang masuk sekolah. Disisi lain Kemendikbud membuat kebijakan berbeda bagi daerah yang belum termasuk zona hijau, “Zona Merah, kuning dan oranye dilarang melakukan pembelajaran tatap muka,” kata Nadiem Makarim, Senin (15/6/2020).

Sementara Kemendikbud memberikan kebijakan demikian, Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan sekolah di seluruh kabupaten dan kota seluruh Provinsi Banten ditutup sampai Desember 2020. Semua siswanya belajar di rumah sampai Januari 2021, 

“PSBB masih diperlukan. Tapi saya ingin PSBB lebih ketat lagi. Pengawasannya lebih ketat lagi dan ada sanksinya. Tingkat kesadaran masyarakat sudah relatif lebih tinggi,” jelas Wahidin Halim dalam siaran persnya, Senin (15/6/2020).

Dengan demikian, Islamic Boarding School (IBS) MAN 2 Kota Serang turut mematuhi kebijakan tersebut. Ustadz/ah Guru, Staff dan Siswa/I (IBS) MAN 2 Kota Serang akan melakukan kegiatan belajar mengajar melalui sistem daring/online. Kegiatan belajar mengajar melalui sistem daring/online ini akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 sesuai dengan kalender pendidikan tahun ajaran baru. 

Sesuai hasil rapat komite II yang dikutip dari pesan WhatsApp, sistem yang akan ditempuh oleh segenap civitas IBS MAN 2 Kota Serang, diantaranya :

– Wali kelas tetap (tidak ada pergantian).

– Metode belajar sesuai dengan informasi dari pusat.

– Untuk Santri IBS, mulai 13 Juli ba’da maghrib akan ada tahfidz/BTQ melalui aplikasi zoom, dan

– Untuk Siswa/I MAN 2 Kota Serang, pembelajaran daring/online akan dilaksanakan sesuai jadwal sekolah, Senin s/d Jumat (8 am-12 am, 1 pm- 4pm)

– Setiap kegiatan akan ada absen.

Disusun oleh Aliya Rahma

Sumber:

www.TribunPontianak.co.id,

www.SuaraBanten.id,

Chat WhatsApp.

Illustrasi: https://akcdn.detik.net.id/visual/2020/04/01/4340cf56-34e1-493f-ba68-8c1b24384585_169.jpeg?w=650

Leave a Reply

Your email address will not be published.