Penasaran ga sih PIK-R itu apa?

PIK-R adalah kepanjangan dari Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja. PIK-R ini bergerak dibawah naungan BKKBN. PIK-R MAN 2 ini terbentuk pada tanggal 2 Oktober 2018 dan bernama PIK-R ASSEGAF, pengurus pertama dari PIK-R ini adalah orang orang yang ditunjuk langsung oleh guru BK, yang tentu saja bukan yang termasuk organisator.

Nah teman teman, apasih peranan PIK-R di sekolah itu?

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK- R)  berperan sebagai suatu wadah kegiatan program BKKBN yang dikelola dari remaja, oleh remaja dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling . Disini PIK-R memiliki peran strategis untuk mencegah kenakalan remaja.

keadaan PIK-R di sekolah pun memiliki keistimewaan tersendiri loh. Karena anak-anak akan lebih senang curhat dengan sesamanya. Dalam kesempatan ini, anak PIK-R bisa mengajak seluruh siswa menolak pernikahan dini, seks bebas dan narkoba.

Nah iya! program unggulan kami yaitu penyuluhan. Disini, kalian akan dilatih public speaking karena kalian lah yang akan membawakan materi untuk penyuluhan ke kelas kelas.

oh iya! kami mengelola akun  instagram juga loh, buat yang kepo ingin bertanya seputar keremajaan bisa kirim ke akun  @pikr.assegaf

Ditulis oleh Tim PIK-R MAN 2 Kota Serang

Disusun oleh Tim SAMANDA

Illustrasi dari narasumber